Minggu, 24 Juni 2012

Mengatasi File/Arsip RAR/ZIP yang Corrupt/Broken


Bila ada file Rar/zip yang agan download di Blog gue Corrupt/Broken, nah sekarang disini gue bakal kasih solusiya, jangan dulu di delete kalau ada file corrupt, berikut ini merupakan langkah cara mengatasi file rar/zip yang corrupt tersebut. Tampilan Rar yang corrupt biasanya seperti gambar di atas.
Sebenarnya cara memperbaiki rar/zip yang corrupt itu banyak, tapi yang bakal gue share sekarang adalah cara memperbaiki rar corrupt menggunakan WINRAR.
Berikut ini merupakan langkah - langkahnya :

1. Buka File RAR yang corrupt tersebut

2. Lalu kamu klik Tools ---> Repair Archive, atau dengan menekan tombol Alt+R, dan pastikan repair sesuai dengan Archive lo tadi, jika Archive bentuknya RAR pilih opsi "Threat the corrput archive as RAR", jika berbentuk ZIP pilih opsi "Threat the corrput archive as ZIP"
Setelah di Repair WinRar biasanya akan membuat file baru dengan penambahan nama 

"fixed.namafile.rar" atau "rebuilt.namafile.rar", seperti contoh berikut dari "Rapidlinksbyannu.blogspot.com]Pro.Evolution.Soccer.2011-RELOADED.part03.rar". menjadi "fixed.[Rapidlinksbyannu.blogspot.com]Pro.Evolution.Soccer.2011-RELOADED.part03.rar"

Kemudian, Delete file RAR Part yang Corrupt tersebut, dan Rename yang file yang sudah diperbaiki, pada file yang berawalan "fixed""fixed.namafile.rar" misalnya seperti gambar di atas, ubah (rename) file "fixed.[Rapidlinksbyannu.blogspot.com]Pro.Evolution.Soccer.2011-RELOADED.part03.rar" menjadi"Rapidlinksbyannu.blogspot.com]Pro.Evolution.Soccer.2011-RELOADED.part03.rar"

Sekarang selesai dah tuh. Tapi tunggu dulu, sebelum lo ekstrak file yang udah di fixed tadi, jangan lupa centang pilihan "Keep broken files", kenapa harus seperti itu? Karena sering kejadian file yang lo Extract ternyata tidak keluar sama sekali, dengan opsi "Keep broken files" ini, maka file yang lo extract bakalan keluar dengan sebagai mana mestinya. 
Ikuti langkah berikut:

Centangkan pada "Keep broken files".


 Masuk ke tab Advanced, pilih opsi "Do Not Extract Paths".

Semoga berhasil dan Bermanfaat :D
NB:
1. Cara ini udah dicoba dan berhasil, tapi jika gagal, berarti filenya memang sudah rusak.
2. Cara Ini Digunakan Untuk File rar hasil download yang Corrupt.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar